Quotes Albert Einstein

Albert Einstein (14 Maret 1879–18 April 1955) adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20.


Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistik, dan kosmologi. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotoelektrik dan “pengabdiannya bagi Fisika Teoretis”. Setelah teori relativitas umum dirumuskan, Einstein menjadi terkenal ke seluruh dunia, pencapaian yang tidak biasa bagi seorang ilmuwan.

Di masa tuanya, keterkenalannya melampaui ketenaran semua ilmuwan dalam sejarah, dan dalam budaya populer, kata Einstein dianggap bersinonim dengan kecerdasan atau bahkan jenius. Wajahnya merupakan salah satu yang paling dikenal di seluruh dunia. Pada tahun 1999, Einstein dinamakan “Orang Abad Ini” oleh majalah Time. Kepopulerannya juga membuat nama “Einstein” digunakan secara luas dalam iklan dan barang dagangan lain, dan akhirnya “Albert Einstein” didaftarkan sebagai merk dagang.

Untuk menghargainya, sebuah satuan dalam fotokimia dinamai einstein, sebuah unsur kimia dinamai einsteinium, dan sebuah asteroid dinamai 2001 Einstein.

Berikut adalah kata-kata bijak Albert Einstein:

Cobalah tidak untuk menjadi seseorang yang sukses, tetapi menjadi seseorang yang bernilai. [Albert Einstein]

Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman. [Albert Einstein]

Terpuruk dalam masalah merupakan peluang hebat untuk kita. [Albert Einstein]

Agama tanpa ilmu adalah buta. Ilmu tanpa agama adalah lumpuh. [Albert Einstein]

Ketika anda berpacaran dengan cewek yang manis, satu jam seperti sedetik. Ketika anda duduk di atas tungku panas, sedetik serasa satu jam. Itulah relativitas. [Albert Einstein]

Hukum gravitasi tidak berlaku terhadap orang yang sedang jatuh cinta. [Albert Einstein]

Di tengah kesulitan selalu terdapat kesempatan. [Albert Einstein]

Hal terindah yang dapat kita alami adalah misteri. Misteri adalah sumber semua seni sejati dan semua ilmu pengetahuan. [Albert Einstein]

Nasionalisme adalah penyakit yang kekanak-kanakan. Itu adalah penyakit campak dari ras manusia. [Albert Einstein]

Orang yang tidak pernah berbuat salah adalah orang yang tidak pernah melakukan sesuatu. [Albert Einstein]

Sumber :
https://iphincow.com/albert-einstein/

0 Comments

Posting Komentar