Pembelajaran Daring Melalui Google Classroom


Pembelajaran daring saat ini merupakan pembelajaran yang sedang diterapkan terkait pandemi covid-19. Kegiatan pembelajaran daring dapat dilaksanakan melalui berbagai aplikasi pembelajaran. Berikut kegiatan pembelajaran melalui aplikasi Google Classroom.

Tahap pertama/Pendahuluan dapat dimulai dengan postingan awal di Google Classroom. Seperti menanyakan kabar mengisi daftar hadir di kolom komentar oleh peserta didik.

Tahap kedua/Kegiatan inti dapat dilaksanakan dipostingan kedua bersama file-file pembelajaran. Namun sebelum kegiatan initi dalam postingan keduai ini dapat dimulai dari apersepsi, orientasi pembelajaran, motivasi, kemudian postes, dan selanjutnya aktivitas kegiatan inti. Hasil pembelajaran peserta didik dapat diunduh oleh peserta didik di fiturassignment dan guru dapat menilainya secra langsung dan memberikan apresiasi.

Tahap ketiga/kegiatan penutup dapat dilaksanakan di postingan kedua setelah aktivitas kegiatan inti.

Itulah yang dapat saya sampaikan mengenai teknis pembelajaran daring melalui aplikasiGoogle Classroom. Pembelajaran daring dapat dilaksanakan di berbagai aplikasi yang disesuaikan dengan kondisi atau kesiapan peserta didik yang terutama agar pembelajaran dapat terlaksana dengan baik.


Penulis 

Irman Abdulah, S.Pd.

1 komentar

  1. Saya sudah membaca artikel dari laman atau web sekolah. Namun, apa yang Anda kumpulkan di portal portofolio tidak dapat saya akses.

    BalasHapus


EmoticonEmoticon

PPDB SMK CILEDUG

===================================
===================================