http://www.smkciledugalmusaddadiyah.sch.id/


Pembelajaran Administrasi Perkantoran adalah membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten dalam menerapkan dan mengembangkan kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis, kemampuan teknologi informasi. merencanakan, melaksanakan, mengorganisasi, dan mengevaluasi tugas yang menjadi tanggung jawabnya, mengelola surat/ dokumen sesuai standar operasi dan prosedur untuk mendukung tugas pokok lembaga, menerapkan dan mengembangkan pelayanan terhadap relasi sehingga diperoleh manfaat masing-masing pihak, mengelola administrasi keuangan sehingga segala aspek keuangan dapat dilaporkan dan dipertanggung jawabkan.

Ruang lingkup pekerjaan bagi lulusan Program Keahlian Administrasi Perkantoran adalah jenis pekerjaan dan atau profesi yang relevan dengan kompetensi  jenjang SMK antara lain adalah:
 
1. Berbagai lembaga/ organisasi pemerintah atau swasta
2. Staf Adminsitrasi
3. Resepsionist
4.Operator telepon
5.Asisten Sekretaris



VISI
 
Mencetak tenaga profesional yang handal berkualitas memiliki loyalitas tinggi berjiwa Muttaqin dan Berakhlaqul Karimah.

MISI
  1. Memasuki lapangan kerja serta dapat mengembangkan sikap professional dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Administrasi Perkantoran.
  2. Mempu memilih karier, mampu berkompetisi dan mampu mengembangkan diri dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Administrasi Perkantoran
  3. Menjadi tenga kerja tingat menengah untuk mengisi kebutuhan dunia usaha dan industri pada saat ini maupun masa yang akan datang dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Administrasi Perkantoran
  4. Menjadi warga Negara yang produktif, adaptif, selektif dan kreatif.

Salah satu prodi yang akan Menghasilkan Lulusan profesional di bidang kependidikan dan bisnis yang berwawasan entrepreuneurship. Lulusan dari program studi ini diharapkan memiliki kemampuan teknis tinggi (skilled) yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan tugas-tugas di bidang administrasi perkantoran dan kesekretarisan.
 

Lampiran 1. Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Menengah
Nomor     : 1464/D3.3/KEP/KP/2014
Tanggal    : 16 Juni 2014


STRUKTUR KURIKULUM SMK/MAK
BIDANG  KEAHLIAN        :  BISNIS DAN MANAJEMEN
PROGRAM  KEAHLIAN    :  ADMINISTRASI

MATA PELAJARAN
KELAS
X
XI
XII
1
2
1
2
1
2
Kelompok A (Wajib) *)






1
Pendidikan Agama dan Budi Pekerti
3
3
3
3
3
3
2
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
2
2
2
2
2
2
3
Bahasa Indonesia
4
4
4
4
4
4
4
Matematika
4
4
4
4
4
4
5
Sejarah Indonesia
2
2
2
2
2
2
6
Bahasa Inggris
2
2
2
2
2
2
Kelompok B (Wajib) *)






7
Seni Budaya
2
2
2
2
2
2
8
Prakarya dan Kewirausahaan
2
2
2
2
2
2
9
Pendidikan Jasmani, Olah Raga & Kesehatan
3
3
3
3
3
3
Kelompok C (Peminatan)






C1.  Dasar Bidang Keahlian *)
10
Pengantar Ekonomi dan Bisnis
2
2
2
2
-
-
11
Pengantar Administrasi Perkantoran
2
2
2
2
-
-
12
Pengantar Akuntansi
2
2
2
2
-
-
C2.  Dasar Program Keahlian
13
Simulasi Digital
3
3
-
-
-
-
14
Otomatisasi Perkantoran
6
6
-
-
-
-
15
Korespondensi
5
5
-
-
-
-
16
Kearsipan
4
4
-
-
-
-
C3.  Paket Keahlian
Administrasi Perkantoran
17
Administrasi Kepegawaian
-
-
5
5
6
6
18
Administrasi Keuangan
-
-
4
4
5
5
19
Administrasi Sarana dan Prasarana
-
-
4
4
6
6
20
Administrasi Humas dan Keprotokolan
-
-
5
5
7
7
TOTAL
48
48
48
48
48
48
*) sesuai Permendikbud Nomor 70  Tahun 2013
 

Posting Komentar

 
Top