http://www.smkciledugalmusaddadiyah.sch.id/

Training (IHT) merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah sebagai persiapan guru untuk menghadapi tahun ajaran baru. SMK Ciledug merupakan sekoalah yang rutin tiap tahunya megadakan IHT agar setiap guru memiliki persiapan yang matang ketika memasuki tahun ajaran baru untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak sehingga melahirkan generasi yang cerdas, berakhlaq dan bertakwa.

Kepala Sekolah SMK Ciledug Al Musaddadiyah, Drs. H. Wahyudin, M.Kom mengatakan diadakannya IHT ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kerja guru dalam hal mengajar atau administrasi guru.

"Pada kegiatan ini banyak materi yang disampaikan terutama mengenai laporan tahunan, bulanan, harian, serta Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)," tuturnya, Selasa (10/8/2018).

Selain itu, beliau mengatakan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk evaluasi kegiatan belajar yang harus selalu dilakukan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik pada siswa.

"Evaluasi dan perbaikan harus selalu dilakukan untuk memberikan seuatu perubahan yang nyata dalam meningkatkan dan memberikan layanan kepada para siswa terutama dalam Proses Belajar Mengajar," terangnya.

Untuk itu pelaksanaannya pun digelar saat libur sekolah sehingga tidak mengganggu proses belajar.

"Persiapan menghadapi tahun pelajaran 2018/2019 memang sengaja tidak dilaksanakan pada saat siswa sudah masuk sekolah (16 juli 2018) dengan harapan kegiatan belajar mengajar tidak terganggu sekaligus supaya para guru benar-benar siap baik secara administrasi pembelajaran maupun penyusunan materi pelajarannya," pungkasnya. (*)

Berikut ini dokumentasi kegiatan IHT di SMK Ciledug Al Musaddadiyah Garut

















Posting Komentar

 
Top