http://www.smkciledugalmusaddadiyah.sch.id/

Pemasaran dalam suatu usaha maupun instansi sangat penting sekali. Sebaik apapun produk dan pelayanan jasa kalau tidak di imbangi dengan Pemasaran yang profesional tentu tidak akan berhasil dengan maksimal. Hampir semua produk pasti membutuhkan marketing. Sehingga peluang dari pemasaran sangat lah terbuka lebar bagi lulusan pemasaran.

SMK Ciledug Al Musaddadiyah jurusan pemasaran adalah salah satu jurusan  yang membekali siswa siswinya dengan berbagai ilmu pemasaran misalnya dengan pembelajaran proses penyusunan komunikasi terbaru yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai barang atau jasa dalam kaitannya dengan memuaskan keinginan pelanggan serta dapat langsung berkomunikasi dengan masyarakat umum. Di SMK Ciledug Al Musaddadiyah Garut, siswa pemasaran dapat langsung praktek di lab pemasaran, yaitu Bussiness Center dan kantin
Visi Program Studi
Menghasilkan Lulusan profesional di bidang bisnis yang berwawasan entrepreuneurship berbudi pekerti, jujur dan memiliki loyalitas tinggi


Misi Program Studi
Melaksanakan peningkatan mutu melalui Tridharma Perguruan Tinggi.
Meningkatkan mutu proses belajar mengajar baik secara akademis, konseptual maupun faktual.
Meningkatkan mutu pelayanan secara berkelanjutan.
Program Keahlian Penjualan adalah membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten:
  1.     Menata Produk
  2.     Melakukan negoisasi
  3.     Melakukan konfirmasi keputusan pelanggan
  4.     Melakukan proses administrasi transaksi
  5.     Mempersiapkan dan mengoperasikan peralatan transaksi dilokasi penjualan
  6.     Melakukan penyerahan / pengiriman produk
  7.     Menagih pembayaran ( hasil Penjualan )
  8.     Menemukan peluang baru dari pelanggan
Sebagai contoh beberapa bidang pekerjaan yang dapat diisi oleh tamatan Program Keahlian Penjualan antara lain :
1.     Pramuniaga (Tenaga Penjual).
2.    Tenaga Pemasaran.
3.    Tenaga Pembelian.
4.    Pengelola gudang.
5.    Kasir.
6.    Tenaga administrasi penjualan dan pembelian.
7.    Perantara dagang.
Tujuan Kompetensi Keahlian Pemasaran:
Kemampuan Umum: 



Tamatan Program Studi Pemasaran dapat menampilkan diri sebagai manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, sehat jasmani dan rohani, berkepribadian yang mantap dan mandiri serta mempunyai rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.

Mampuh Menjalin kerjasama yang erat dan saling menguntungkan dengan DU/DI untuk pelaksanaan Prakerin siswa guna meningkatkan ketrampilan dan kemampuan siswa.

Mampuh Meningkatkan kecerdasan yang bermartabat didasari azas kecakapan hidup di bidang Bisnis – Pemasaran (Marketing)


Mampuh Menghasilkan tenaga kerja tingkat menengah yang kompeten dibidang pemasaran untuk siap bersaing di era global baik untuk hidup mandiri maupun melanjutkan pendidikan lebih lanjut.


Menjadikan Kompetensi Keahlian Pemasaran sebagai pusat pendidikan dan pelatihan, tempat uji kompetensi dan sertifikasi kompetensi keahlian pemasaran


Menghasilkan tamatan yang berkualitas dan mampu bersaing di pasar tenaga kerja di bidang Pemasaran,baik nasional maupun internasional.


Membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten dalam:

Memahami prinsip- prinsip bisnis
Menata produk
Melaksanakan negosiasi
Melaksanakan proses administrasi transaksi
Melakukan penyerahan/ pengiriman produk
Melaksanakan penagihan pembayaran
Mengoperasikan peralatan transaksi di lokasi penjualan
Menemukan peluang baru dari pelanggan
Melaksanakan pelayanan prima ( service excellent)
Membuka usaha eceran/ ritel (expansion store opening)
Melakukan pemasaran barang dan Jasa
 

Kemampuan Produktif: Kompetensi Produktif yang dimiliki tamatan program keahlian Akuntansi adalah seperti tercantum pada Profil Kompetensi Tamatan Penjualan.


Posting Komentar

 
Top